PENGENALAN PROCESSOR PADA ASUS X453S

ASUS X453S

SPESIFIKASI PROCESSOR

  • Processor Intel(R) Celeron(R) CPU N3050 @1.60 GHz 1.60 GHz
  • Installed memory (RAM) : 2,00 GB
  • System type : 64-bit operating system, X64-based processor

Intel® Celeron® Processor
Processor Intel Celeron merupakan processor yang dikeluarkan sebagai processor yang ditujukan untuk pengguna yang tidak terlalu membutuhkan kinerja processor yang lebih cepat bagi pengguna yang ingin membangun sebuah system computer dengan budget (harga) yang tidak terlalu besar. Processor Intel Celeron ini memiliki bentuk dan formfactor yang sama dengan processor Intel jenis Pentium, tetapi hanya dengan instruksi-instruksi yang lebih sedikit, L2 cache-nya lebih kecil, kecepatan (clock speed) yang lebih lambat, dan harga yang lebih murah daripada processor Intel jenis Pentium. Dengan keluarnya processor Celeron ini maka Intel kembali memberikan sebuah processor untuk sebuah pasaran tertentu.

Capture

KELEBIHAN CORE 2 DUO

Prosesor-prosesor ini juga bisa bekerja tanpa masalah saat menjalankan lebih dari satu aplikasi, seperti membuat e-mail ketika sedang men-download musik atau video dan melakukan scan virus. Chip-chip inti-ganda ini juga meningkatkan performa beragam aplikasi seperti melihat dan memainkan video definisi tinggi, melindungi PC dan aset-asetnya selama transaksi e-commerce, dan memungkinkan umur batere yang lebih baik untuk notebook-notebook yang lebih ramping dan ringan. Konsumer dan dunia usaha akan memiliki dua pilihan untuk membeli prosesor-prosesor Intel Core 2 Duo sebagai bagian dari platform-platform berfokus pasar utama dari Intel, yang terdiri dari teknologi-teknologi hardware dan software Intel yang dibuat khusus untuk kebutuhan-kebutuhan komputasi spesifik, termasuk teknologiIntel vPro untuk dunia usaha, teknologi bergerakIntel Centrino Duountuk laptop, dan teknologi Intel Viivuntuk pengguna di rumah.

Diantara lainnya juga memiliki kelebihan, seperti :

  • Produktivitas hingga 2.5x lebih baik. Sehingga tidak banyak waktu terbuang sia-sia.
  • Intel Skylake memiliki 10-20% lebih baik dalam hal performa per-watt dalam hal kinerja single threaded CPU-nya.
  • Peningkatan performa intel HD meningkat sampai 50%.
  • Mendukung RAM jenis DDR4 pada frekuensi hingga 2133 MHz, atau DDR3 pada 1600 MHz (dalam mode dual channel), dengan dua DIMM per channel-nya. Kapasitas maksimum memori DDR4 yang didukung dapat mencapai 64 GB.
  • Grafis 3D hingga 30x lebih baik. Dengan prosesor ini Anda dapat merasakan pengalaman bermain game-game 3D dalam resolusi lebih tinggi, detail yang lebih baik, dan kecepatan frame yang lebih cepat.
  • Dirancang untuk para gamers karena memiliki teknologi anti panas dan hemat daya. Efisien penggunaan baterai-nya lebih hemat hingga 30%. Bahkan, jajaran notebook yang menggunakan prosesor ini diklaim bisa bertahan selama 10 jam saat digunakan menonton video 720p.
  • Dukungan terhadap HECV yang merupakan teknologi video terbaru (H265). Dengan adanya teknologi ini, streaming video 4K lebih hemat karena prosesor ini akan mereduksi penggunaan data tanpa mempengaruhi kualitas gambar.
  • Windows 10 lebih optimal karena semua fitur pintar dan canggih didalamnya telah didukung oleh prosesor ini. Termasuk peningkatan dukungan penuh terhadap teknologi sensor sentuh.
  • Untuk perangkat mobil seperti smartphone Windows, prosesor ini telah mendukung kamera beresolusi 4K dan konektivitas tipe Cat6 LTE.
  • Mendukung teknologi enhanced audio processor yang membuat kualitas suara lebih baik.c1GAMBAR
  • c2 c3c4c5

SUMBER

https://jeripurba.com/14739/mengenal-prosesor-intel-skylake-dan-kelebihannya/ © Berita Teknologi, Otomotif dan Info Gadget Terkini

 

http://alfianekoputra.blog.widyatama.ac.id/2016/02/16/jenis-processor-kekurangan-kelebihan/

 

https://www.google.com/search

https://odhyinfo.wordpress.com/2012/11/page/2/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *